Kamis, 17 Januari 2013

kostum musim 2001-2002 manchester united (bukan kostum biasa)


Manchester United Away And 3rd 2001-2002, Bukan Kostum Biasa


Kostum peringatan 100 tahun perubahan nama dari Newton Heath ke Manchester United ini sendiri cukup unik. Ada dua warna, yaitu putih dan emas. Kostum putih menjadi kostum tandang United, sementara kostum berwarna emas menjadi kostum ketiga.



Apabila selama ini kostum "centenary" digunakan untuk memperingati 100 tahun berdirinya klub, lain halnya dengan Manchester United. Kostum "centenary" yang digunakan pada musim 2001-2002, dirilis untuk memperingati perubahan nama dari Newton Heath menjadi Manchester United. Kostum ini juga menjadi kostum terakhir Umbro, sebelum si "Setan Merah" berpindah ke Nike.
Manchester United Centenary _html_5f08efe1.jpg
Kostum peringatan 100 tahun perubahan nama dari Newton Heath ke Manchester United ini sendiri cukup unik. Ada dua warna, yaitu putih dan emas. Kostum putih menjadi kostum tandang United, sementara kostum berwarna emas menjadi kostum ketiga.
Manchester United Centenary _html_m6c1f980b.jpg
Cara Umbro menjual kostum ini sendiri juga menarik, bagi para suporter yang membeli kostum putih, akan mendapatkan kostum emas. Begitupun juga dengan mereka yang membeli kostum emas, akan mendapat kostum putih. Hal ini disebabkan karena Umbro membuat kostum ini bolak-balik, kedua kostum diaplikasikan menjadi satu. Menarik, namun hal ini membuat kostum tersebut menjadi tebal dan berat.
Manchester United Centenary _html_24fa1abd.jpg
Di sisi putih, semua detil, logo tim, logo apparel, dan logo 100 tahun, dibuat dengan bordir, sementara logo vodafone dibuat dengan teknik emboss. Sedangkan di sisi emas, semua detil, mulai dari logo hingga sponsor menggunakan teknik heat press.
Manchester United Centenary _html_m546218c3
Hal menarik yang terdapat pada kostum ini adalah masa pakai kostum.  Mulai dari kapan kostum digunakan hingga masa akhirnya, tercetak jelas di bagian bawah kostum.  Karena itu bagi mereka yang kebingungan ini kostum apa, bisa melihat jelas "masa berlaku kostum" tersebut.
Manchester United Centenary _html_fd88ce7.jpg
Sebagai kado perpisahan dari Umbro, kostum ini sangat menarik, beli satu, dapat dua. Tapi yang patut dicermati adalah saran dari Umbro bagi mereka yang ingin memasang nameset dan patch, lebih baik hanya dipasang di satu sisi saja. Hal ini disebabkan karena beratnya kostum ini, serta kemungkinan adanya cacat apabila nameset dipasang di kedua sisinya.

sumber : www.bolatotal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar